Monday, May 31, 2010

Polisi Yunani Ungkap Penyelundupan Tulang Belulang

Pemerintah Yunani mengagalkan penyelundupan ratusan tulang belulang dan menahan dua orang tersangka. Tulang-tulang tersebut menurut keterangan akan dijual sebagai benda keagamaan. Tulang belulang itu akan dikirim ke seorang pendeta Rusia Orthodoks di Jerman.
Seorang pria warga negara Swiss ditahan di bandara Thessaloniki setelah keamanan bandara menemukan 197 tulang dan tiga tengkorak di dalam tasnya. Pria berusia 43 tahun itu mengaku memperoleh benda-benda tersebut dari  seorang pegawai gereja di Thessaloniki Timur Laut. Akhirnya polisi menangkap seorang pegawai gereja berusia 24 tahun pada hari Senin lalu. Dalam penangkapan tersebut, polisi menemukan 505 tulang, 15 tengkorak dan koleksi salib, koin dan patung dari jaman Bizantium.
Tulang-tulang tersebut telah disemprot dengan wewangian dan ditempeli stiker dengan nama-nama orang suci seperti Santo Maria Magdalena, Santo Andrew, Santo Basil dan Santo Demetrius. Sangat menyedihkan, banyak orang Kristen masih banyak yang percaya kepada benda-benda seperti itu dibanding kepada Tuhan yang berkuasa membangkitkan tulang-tulang tersebut.

Source : bbc.com/dan/jawaban.com

No comments:

Post a Comment